Pages

Tuesday, July 26, 2011

Bekasi Death Fest 2011


Beuh! Setelah izin cabut dari acara keluarga akhirnya bisa merapat ke sebelah timur Jakarta. Itu juga pake acara ditilang polisi segala, lagi banyak razia dijalan, plus lampu motor gak dinyalakan (emang gak pernah!). Lagi pula peraturan iblis macam mana pula yang nyuruh nyalain lampu siang-siang? Idiot! Katanya suruh hemat energi? Hah? Daripada ngemeng makin gak jelas, mendingan langsung nyimak liputannya dibawah. \m/

Minggu, tanggal 24 Juli 2011, Gedung Olah Raga Bekasi kembali menjadi saksi pelaksanaan ritual musik ekstrim bawah tanah legiun Bekasi. Setelah malamnya sempat digerinda oleh Siksa Kubur dan Dead Squad di tempat yang sama, dengan judul Hysteria Night Party Volume 1. Hari ini kembali digelar acara bertajuk Bekasi Death Fest. Kabarnya acara ini merupakan acara besar yang pertama yang menghadirkan band yang seluruhnya mengusung death metal. Sedikit info, hampir setiap kota punya acara tahunan Death Fest, namun di Bekasi ini adalah yang pertama kali dilangsungkan.

Event yang sangat brutal! Sekitar 20 band menggempur gendang telinga anda dengan distorsi tegangan tinggi. Tercatat diantaranya, Jasad, Asphyxiate, Panic Disorder, Asilent (Singapura), Carnivored, Vomit Larynx, Injury Deepen, Pedih, Fadihat, Alien Scream, dan banyak lagi. Massa yang datang lumayan ramai, walaupun tidak merapat hingga ke tribun bagian atas. Di mosphit massa cukup beringas, hampir seluruh area ber-headbanging ria, sesekali pun circle pit terlihat. Pada hari H tiket di bandrol seharga 30 ribu, belum lagi paket tiket yang seharga 45 ribu sudah termasuk bundle album Asphyxiate yang Anatomy Of Perfect Bestiality. Khusus di rilis di Indonesia, versi digipack dengan artwork cover yang baru.

Kapasitas sound yang sadis. Cukup menggelegar, walaupun sedikit menggulung karena secara akustik bentuk gedung dari Gedung Olah Raga Bekasi yang kurang mendukung. Dengan soundman yang mantab, beberapa band dapat mematahkan masalah sound tersebut. Tata cahaya pun tampil maksimal, gemerlap sinar laser dan permainan lampu yang keren menambah khusyuk massa yang hadir di venue. Sangat puas! Tidak sia-sia menyambangi bekasi puluhan kilometer, melewati panjangnya Kalimalang yang fenomenal tersebut.

Akhir kata, permulaan yang berbahaya! Bekasi Death Fest adalah jaminan. Ditunggu bagian keduanya tahun depan! Untuk mempersingkat waktu, dibawah ini sedikit foto-fotonya.














Atas keterbatasan peralatan yang kurang mendukung. Mohon maaf apabila sound dan gambar yang terekam tidaklah sempurna. Berikut beberapa video yang sempat terekam. Silahkan menyaksikan! \m/





Perhatian! Video Jasad diunggah menyusul.


No comments:

Post a Comment