Pages

Monday, October 24, 2011

Jamselinas Pertama Di Jakarta


Akhirnya sebuah event besar di dunia sepeda lipat Indonesia dapat terlaksana pada tanggal 15 - 16 oktober 2011 kemarin. Acara yang digagas oleh milis id-foldingbike ini berpusat di Vidi Arena, Hanggar Teras pancoran, Jakarta Selatan. Setelah persiapan yang kurang dari dua bulan, cukup memeras keringat seluruh panitia yang terlibat. Alhamdulillah sukses dan lancar! :)

Jamselinas adalah kepanjangan dari Jambore Sepeda Lipat Nasional, kemungkinan besar akan diadakan setiap tahun. Sebuah acara silaturahmi pesepeda lipat seluruh nusantara ini, dimeriahkan dari kedatangan para peserta dari bermacam-macam daerah di Indonesia. Kebanyakan hadir dari komunitas daerah, seperti kota Bogor, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Jogja, Semarang, Solo, Surabaya, hingga Padang. Cukup sayang untuk wilayah Bali batal untuk mengirimkan perwakilannya dikarenakan musibah gempa yang terjadi beberapa hari menjelang Jamselinas.

Selama dua hari yaitu tanggal 15 - 16 oktober banyak acara yang dilakukan di Jamselinas. Diantaranya seperti Night Ride, Heritage Trip, Klinik, Kuis, Games, pameran sepeda tua, hingga lapak-lapak yang digelar oleh komunitas. Tercatat 400 peserta yang terdaftar menjelang pada waktu sebelum acara. Belum lagi tambahan dari para peserta yang ikut mendaftar pada saat acara berlangsung.

Acara gowesnya yang paling ditunggu. Di hari pertama, malamnya Night Ride di sekitar Kuningan dan Sudirman. Bundaran HI sontak tertutup dengan banyaknya sepeda lipat malam itu. Cukup membuat pengendara mobil sekitar kaget, apalagi hari itu malam minggu, sekitar Bundaran HI sedang padat-padatnya. Dan pada hari kedua, paginya para peserta melakukan Heritage Trip, Pancoran hingga Kota Tua, pulang pergi. Benar-benar perjalanan yang cukup berat total hingga 35km lebih, belum lagi cuaca sedang panas-panasnya. Benar-benar pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Acara yang sangat seru! Ditunggu tahun depan dengan kota yang berbeda! Berikut foto-fotonya dibawah ini.
















Untuk foto-foto yang lebih lengkap lagi bisa ke sini.

No comments:

Post a Comment