Pages

Friday, November 4, 2011

IDDM Forum Bangkit Dari Kubur


IDDM Forum atau Indonesian Death Metal Forum dipastikan akan bangkit kembali bulan ini, tepatnya 11.11.11. Tanggalan tersebut dirasa cukup cocok, karena bertepatan dengan pembukaan Sea Games di Indonesia, dan satu hari setelah Hari Pahlawan 10 November. Semoga menjadi momentum yang tepat atas nasionalisme kita di bidang musik. Karena musik death metal di Indonesia kabarnya adalah komunitas terbesar di dunia. Salut!

IDDM Forum merupakan wadah berkumpulnya para pengemar musik ekstrim death metal. Dari bertukar pikiran tentang musik, label, band, klinik, hingga forum khusus jual beli merchandise pun ada! Sedikit info, IDDM Forum generasi pertama berdiri diatas server gratisan dari Proboards, kalau tidak salah sekitar bulan Juli 2008. Dulu dikenal dengan domain www.iddm.tk, sangat disayangkan hanya bertahan sekitar satu setengah tahun lebih, akhirnya terpaksa di banned karena dianggap melanggar konten oleh server Proboards.

Di kemunculan singkatnya yang dulu, diantara rentang waktu 2008 - 2009, IDDM Forum sudah menancapkan cakarnya di dunia maya Indonesia. Dengan total member terakhir 1300 user lebih. Benar-benar maju pesat! Banyak band baru bermunculan ke permukaan, belum lagi para artworker semakin percaya diri memamerkan karya brutalnya. Merchandise official lokal dan import pun bergelimpangan di forum. Hingga gigs pun melonjak signifikan, yang di kota besar maupun kota kecil. Benar-benar wadah yang positif!

Kali ini berusaha muncul kembali, hadir dengan tampilan dan sistem yang baru, aturan main buat user yang lebih profesional, di dominasi staff yang fresh, kontrol yang tinggi, dan tentunya berdiri diatas server hosting sendiri. Semoga kedepannya dapat makin memajukan musik bawah tanah di Indonesia, khususnya di ranah musik death metal. Kita tunggu saja kebangkitannya!

In death we trust! In brutality we blast! \m/

Link terkait: www.iddm-forum.com

3 comments: