Pages

Monday, October 10, 2011

Suguhan Logam Berteknik Dari Obscura


Mungkin ini sebuah konser termahal yang pernah saya tonton. Karena harus kehilangan handphone andalan yang sudah saya pakai selama tiga tahun. Entah terjatuh atau dirogoh orang, intinya hilang. Baru kali ini menyaksikan konser dengan konsentrasi yang setengah buyar mencari barang itu di venue. Tapi yah sudahlah, semoga bagi yang menemukan dan mengambilnya jadi bermanfaat buat kedepannnya, kata yang lagi hitsnya "Semoga menjadi 'sesuatu' yah!". #eaaa

Suatu kesempatan besar menyaksikan band teknikal death metal asal Jerman menggerinda Jakarta. Kuartet mematikan tersebut memuntahkan sayatan brutalnya pada hari kamis hampir dua minggu yang lalu, tanggal 29 September 2011, tepatnya di Mario's Place Cikini. Setelah saya sampai jam 7 malam, para massa pun sudah mulai ramai di depan pintu masuk venue. Sekitar pukul setengah sembilan malam, akhirnya Revenge membuka acara. Band teknikal asal Jakarta ini berhasil memanaskan suasana. Para penonton pun mulai mendekat ke bibir panggung. Permainan yang cukup apik, walaupun dari segi sound agak sedikit kering. Namun wajib diangkat dua jempol, Revenge adalah band yang termasuk debutan baru ini terbilang sukses terjun ke dunia bawah tanah. Apalagi kali ini makin menancapkan eksistensinya sebagai pembuka band sekelas Obscura. Good job bro! \m/

Setelah Revenge tampil, Obscura mulai menyiapkan peralatan tempurnya. Para massa makin merapat ke depan panggung, benar-benar padat. Sekitar pukul 09.45, Obscura akhirnya memulai dengan intro dan disambut lagu pertamanya. Sudah dapat ditebak, massa mulai beringas, tensi di tengah mospit mulai naik. Headbanging mulai tercipta, crowd surfing sesekali terlihat. Mayoritas penonton pun terlihat menikmati suguhan simfoni brutalitas yang disuguhi band sinting ini. Tata cahaya di Mario's Place ini juga sangat baik, sangat mendukung untuk konser-konser berskala Internasional seperti ini.

Seperti judul tournya Omnivium Asia Tour. Lagu-lagu dari album Omnivium mendominasi list lagu malam itu, tetapi lagu dari album Cosmogenesis juga turut dibawakan. Obscura juga menampilkan personel barunya di posisi bass, Linus Klausenitzer. Selain itu, tiga personel lainnya yang sudah punya nama di dunia bawah tanah, Steffen Kummerer (Ex-Festering Saliva), Hannes Grossmann (Member of Blotted Science, Ex-Necrophagist), Christian Müenzner "Münzi" (Member of Spawn Of Possesion, Ex-Necrophagist, Ex-Defeated Sanity). Berhasil menjamu massa di Jakarta dengan penampilan yang sangat berkelas! Selain Jakarta, Obscura juga menggempur Surabaya, Medan, dan Makassar.

Pertunjukan yang sangat impresif, terima kasih buat Maqnet Entertainment sebagai promotornya. Semoga makin sering membawa band-band berkualitas lainnya ke Indonesia. Dibawah ini, berikut beberapa foto-fotonya.














Videonya, Obscura - Orbital Elements, semoga nyusul...

No comments:

Post a Comment