Pages

Monday, December 13, 2010

Badges Foursquare Rasa Nasionalisme Bagian-2

Setelah di sempat-sempatkan membuat desain untuk badges tambahan, dengan sedikit mencolong waktu dari kegiatan rutinitas sehari-hari. Dengan skill seadanya, serta bantuan dari seperangkat lunak program CorelDRAW X5 dan Adobe photoshop CS3, akhirnya saya mencoba mendesain beberapa badges tersebut.

Sebenarnya badges diatas sedikit banyak untuk mengisi keisengan saya membuat badge, serta untuk menindak-lanjuti dua postingan sebelumnya, yaitu : Badges Foursquare Rasa Nasionalisme dan Badges Foursquare Timnas Sepak Bola Indonesia. Di penghujung tahun ini, saya kembali mencoba merilis beberapa badges tambahan dibawah, pastinya masih dengan cita rasa tematik nasionalisme. Kali ini saya coba posting 9 badges sekaligus, yaitu: badge Wayang, Garuda Pancasila, Candi Borobudur, I Love Batik, Patung Pancoran, Patung Selamat Datang, Vote Komodo, Becak, dan Bajaj.

Berikut sedikit penjelasannya dibawah :

Badge Wayang
Salah satu seni tradisional kebanggaan bangsa Indonesia. Wayang dikenal sejak zaman prasejarah yaitu sekitar 1500 tahun sebelum Masehi. Pertunjukan wayang telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada tanggal 7 November 2003.

How to unlock : Check-in 3 times at venue Wayang Show every Saturday Night.
Message : "You're the most historian ever. Are you Dalang's enough?"

Badge Garuda Pancasila
Lambang negara Republik Indonesia. Dirancang oleh Sultan Hamid II dari pontianak, yang akhirnya disempurnakan oleh Presiden Soekarno. Selain sebagai lambang negara, Garuda Pancasila diketahui juga sebagai salah satu judul lagu nasional kita.

How to unlock : Check-in at historical venue likes : Tugu Proklamasi, Lubang Buaya, Taman Makam Pahlawan, Monas.
Message : "Congrats! Keep Nationalism in your blood!"

Badge Candi Borobudur
Salah satu keajaiban dunia di Indonesia. sebuah warisan leluhur peradaban masa pemerintahan wangsa Syailendra. Dipercaya dibangun pada sekitar tahun 800-an masehi. Penuh dengan pahatan relief penuh makna, seperti cerita perjalanan Sang Buddha.

How to unlock : Check-in at candi Borobudur but it's only can be detected if you are standing at level IV. And shout: "Gandawyuha!"
Message : "Good Job! you're in high level of amazing Gandawyuha pigura!"

Badge I Love batik
Batik, adalah sebuah seni teknik pewarnaan pada kain. Menjadikannya sebuah kebanggaan bangsa Indonesia. Oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan Nonbendawi sejak 2 oktober 2009.

How to unlock : Check-in at 20's batik store at Pekalongan, Cirebon, Solo, Jogja, Semarang, Nganjuk, Probolinggo. 
Message : "You're crushing things of the art of hand-made...Keep Wax-resist dyed textile!"
Badge Patung Pancoran
Monumen Patung Dirgantara atau lebih dikenal dengan nama Patung Pancoran adalah salah satu monumen patung yang terdapat di Jakarta. Gagasan Presiden Soekarno, dibangun sekitar tahun 1964 - 1965. Dengan pengertian "Keperkasaan bangsa Indonesia di bidang dirgantara".

How to unlock : Check-in 30 TPS in 60 days at Dirgantara Monument (Pancoran Statue/sculpture).
Message : "Are you "Pengamen Jalanan" on the road?"
Badge Patung Selamat Datang
Patung yang terletak di tengah bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Dibangun pada tahun 1962, untuk menyambut para negara peserta Asian Games ke-4, yang waktu itu datang dari arah Monumen Nasional. 

How to unlock : Check-in 100 TPS in 365 days at this venue.
Message : "There’s no place like this. There’s no place like this. There’s no place…"

Badge Vote Komodo
Komodo termasuk binatang peninggalan sejarah, dengan nama latin Varanus komodoensis. Kadal raksasa yang tinggal beberapa pulau daerah timur Indonesia. Jangan lupa buat voting agar Komodo menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru, disini : www.new7wonders.com. 

How to unlock : Check-in at zoo's venue in Java and East Indonesia.
Message : "Congrats! You're the wonder of the wonderful"
Badge Becak
Kendaraan roda tiga yang umum di temukan di Indonesia dan sebagian Asia. Dilarang penggunaannya di Jakarta pada akhir tahun 1980-an, tetapi masih dapat ditemui di daerah pinggiran, dan masih banyak terdapat di kota Jogja.

How to unlock : Check-in at Malioboro Street more than 20 TPS in 10 days
Message : "Awesome! you're the real 'Tukang Becak'!"

Badge Bajaj
Salah satu transportasi andalan di Jakarta. Selain mempunyai bentuk dan warna yang khas, suara mesin bajaj sangatlah memekakkan telinga. Namun, karena fisiknya yang relatif kecil, bajaj dapat diandalkan untuk menerobos kemacetan ibu kota.

How to unlock : Check-in at Bus Terminal likes: Senen, Kampung Melayu, Kampung Rambutan every morning in 7 days.
Message : "Don't forget to bring your towel and put on your neck!"

Bila ingin mengunduh gambarnya, untuk memperbesar tinggal di klik saja, lalu klik kanan save as, format gambar diatas adalah png. Selama dipakai jadi avatar dan lainnya yang bersifat individual tidak masalah, kecuali dipakai untuk produksi komersil, silahkan kontak langsung ke saya pribadi untuk perizinannya, kalau perlu nanti saya kasih file high resolution vectornya.

Buat informasi, seluruh gambar diatas saya buat dan tracing sendiri. Kecuali gambar Wayang dan Garuda Pancasila yang saya dapat dari search di internet. Terima kasih atas perhatiannya! Tetap Semangat! \m/

Untuk penjelasan how to unlock dan message, dibantu oleh sang master Foursquare, agan Dodhie.

Link terkait : Foursquare & Wikipedia

11 comments:

  1. @dodhie : makasih sundulannya gan! :beer:

    @tommy : thanks bro! :D

    ReplyDelete
  2. astagaaa...
    mumu baru tau..
    nice info..
    ijin coba ahh..:p

    ReplyDelete
  3. Gan keren badgenya... coba diusulin ke foursquare biar jadi badge beneran... ane dukung 100%!!! mantab deh

    ReplyDelete
  4. izin suggest to foursquare ya!! sukaa banget sama semuanya.. smeoga di approve ya...

    ReplyDelete
  5. gila.. keren2 & lucu2 bngd boss.. gue suka bngt.. ampe td sempet tertipu bentar kirain bisa di unlock beneran.. :D. mudah2an gol ya bos di foursquare pusat..

    ReplyDelete
  6. bang.... saya mau bikin gambar dengan gabungan badge garuda milik abang.
    Truz, saya mau publikasikan ke internet. saya mo ijin. bolehin ya bang?????

    ReplyDelete